Selasa, 20 November 2012

Teknologi Informasi (LG VS SAMSUNG)



LG
SAMSUNG
PT. LG Electronics Indonesia memiliki suatu portal yang terdiri dari sistem-sistem yang dapat diakses oleh semua pegawai PT. LG Electronics Indonesia yang berada di seluruh Indonesia. Portal tersebut dinamakan LG Electronics Enterprise Portal atau dapat disingkat dengan LGEP. Seluruh pegawai yang telah memiliki akses resmi dapat menggunakan portal ini untuk memperoleh data-data yang dibutuhkan. Akses tersebut berupa e-mail yang didapatkan secara resmi dari PT. LG Electronics Indonesia. Sehingga dengan log in menggunakan e-mail tersebut ke dalam portal ini seluruh pegawai akan mendapatkan atau memberikan informasi terbaru mengenai data-data perusahaan. Namun, portal dan e-mail ini hanya dapat diakses di lingkungan perusahaan saja.
Samsung juga memasuki bisnis pengembangan sistem, dengan mendirikan Samsung Data Systems pada tahun 1985 (kini dikenal sebagai Samsung SDS) yang menjadi pemimpin untuk Teknologi Informasi termasuk layanan integrasi sistem, manajemen sistem, konsultasi, dan jaringan.
Fokus Samsung yang semakin meningkat pada teknologi menghasilkan didirikannya dua institut penelitian dan pengembangan perusahaan (R&D) yang membantu mengembangkan jangkauannya lebih jauh ke dalam elektronika, semikonduktor, chemical high polymer, genetic engineering, telekomunikasi optik, aerospace, dan bidang teknologi baru dari nanoteknologi untuk mengembangkan arsitektur jaringan. 


Dari data diatas setiap perusahaan menggunkan teknologi informasi memiliki tujuan dan keunggulan masing- masing, LG menggunakan teknologi informasi, agar karyawan hingga pimpinan mengeahui data- data perusahaan terbaru secara on- line tanpa perlu datang ke tempatnya langsung, itu bertujuan untuk mempersingkat waktu serta cepatnya pengambilan keputusan yang dilakukan oleh pimpinan untuk perusahaan. Keaman data juga terjaga, karena yang dapat mengakses fiktur ini hanya pekerja yang bekerja di LG. sedangkan di Samasung teknologi informasi digunakan untuk mengembangkan perusahaan untuk lebih maju, dan menciptakan perusahaan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar